Game Gemscool yang Gulung Tikar dan Ditutup

Seperti yang Kita ketahui, Gemscool adalah salah satu portal game paling populer di Indonesia. Banyak gamers yang memilih untuk bermain game online melalui portal game ini dan bersama-sama memperbanyak skill dan menaikkan peringkat. Game PC online memang sangat menarik untuk dimainkan hingga bisa membuat Anda seharian di depan layar komputer.

Selain bermain game, Anda juga bisa memperbanyak teman yang bergabung bersama komunitas gamers dan membahas hobi masing-masing. Dengan bersosialisasi bersama pemain lainnya, Anda bisa bertukar informasi seputar game atau trik yang mereka lakukan. Dengan begitu, skill bermain Anda bisa lebih meningkat dan lebih efektif untuk memenangkan pertandingan selanjutnya.

Game Gemscool yang Gulung Tikar di Indonesia

Game online memang sangat berkembang di Indonesia, namun tidak semuanya bisa bertahan lama. Ada banyak game-game baru yang bermunculan dan berhasil menarik perhatian gamers kemudian membuat game lawas ditinggalkan. Lalu bagaimana dengan nasib game yang sudah tidak dimainkan lagi oleh gamers? Jika peminatnya sudah berkurang drastis, maka game tersebut harus gulung tikar atau ditutup.

Dengan kata lain, setelah ditutup game tersebut tidak akan bisa beroperasi kembali. Game yang terancam ditutup atau gulung tikar tersebut tidak hanya berasal dari portal sepi pengunjung. Bahkan game yang tersedia di portal game terbaik seperti Gemscool juga bisa terancam punah. Game yang terpaksa harus gulung tikar antara lain Tree of Savior, Closers Indonesia, RF Online, Counter-Strike Online dan Dragon Nest.

Dari beberapa game tersebut, dua di antaranya juga ditutup di portal game Gemscool. Berikut ini ulasan mengenai game yang harus ditutup dari portal game terpopuler tersebut, antara lain:

1. Tree of Savior

Game online memiliki daya tarik tersendiri karena bisa dimainkan bersama-sama dan secara tidak langsung juga membangun komunitas pecinta game. Namun, tak semuanya bisa bertahan lama, contohnya seperti Tree of Savior. Di awal kemunculan nya pada tahun 2016, game ini banyak diminati karena gameplay nya mirip dengan Ragnarok.

Namun, sayangnya pada tahun 2019 Gemscool sebagai distributor game ini tidak memperpanjang kontraknya dengan pihak developer. Penutupan game Tree of Savior ini tepatnya pada tanggal 31 Mei 2019. Selain game ini, banyak game lain yang juga terancam bahkan juga resmi ditutup dari portal game online. Kebanyakan dari mereka menutup game karena kurangnya minat dai pemain yang beralih bermain game lainnya.

2. Dragon Nest

Sama seperti Tree of Savior, game yang satu ini pada akhirnya juga harus ditutup oleh Gemscool pada tahun 2019. Padahal, game Dragon Nest ini sebenarnya cukup populer dan banyak yang memainkannya karena mengusung tema real-time combat. Tema ini sebenarnya cukup unik daripada game MMORPG lainnya karena pemain bisa menggerakkan karakternya secara bebas.

Game asal Korea ini sebenarnya masih cukup populer di negara asalnya, namun di Indonesia sepertinya sudah tergeser oleh game lain. Selain itu, terdapat server lain di region SEA yang masih mengaktifkan game ini hingga saat ini. Namun, Gemscool sebagai pengelola game ini sudah memutuskan untuk menutupnya karena alasan kurangnya minat masyarakat.

Dengan ditutupnya game-game populer tersebut, biasanya portal game online akan menyediakan berbagai macam penawaran atau kompensasi untuk para pemainnya. Penawaran atau kompensasi yang dimaksud bisa berupa item game atau event tertentu. Namun kompensasi yang diberikan juga memiliki syarat atau tergantung dari peringkat, skill atau lama bermain gamers di portal tersebut. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *